Kamis, 09 Agustus 2012

DYD


Puji Tuhan banget bisa ikutin acara ini. Dia dinamakan DYD (Diocese Youth Day), acaranya orang muda katolik (OMK) se keuskupan Padang yang terdiri dari 3 rawil (rayon wilayah): Padang-Rinci, Mentawai dan Riau. Diadakan di paroki st. Teresia, katedral Padang, pada tanggal 17-22 Juli lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 22 paroki yang ada di keuskupan Padang, tapi karena something 2 paroki gak bisa ikut, they are Sikabaluan dan Payakumbuh. Jumlah peserta kegiatan kira-kira 170 orang. Rame kan??? 


ini ni peserta DYD dari paroki Sikakap :)
(d' Guid, Mespin, Tika, Lista, Wasti, me and Tarsi)


Inti dari kegiatan ini adalah membahas tentang permasalah-permasalahan OMK yang ada di keuskupan, then mencari jalan keluar untuk itu + kebutuhan-kebutuhan. Gak lupa juga, untuk menjalin hubungan baik dengan OMK paroki lain :0 (menjalin hubungan: artikan sendiri). Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa sehingga terasa manarik dan menyenangkan. Tengkiu deh buat panitia yang udah rencanain dan laksanain kegiatan ini dengan baik. Mau lagi sih… :) 
Kalo temen-temen peserta ditanya, acara mana dari DYD yang paling disenengin, mungkin rata-rata jawab outbond nya. Hahahaha,,, seru kalo diingat lagi. Kita dibagi acak dalam kelompok, bekerja sama untuk melakukan permainan yang udah diatur sedemikian rupa dalam bentuk deretan post. Ada 5 post kalo gak salah. Semua permainannya menyenangkan, dan yang paling nempel di ingatan tu mindahin bendera ke seberang *kolam kuning (sebutan penulis) dengan bantuan banen dan tali tambang, as this picture. Seru ding pokoknya. Akhir dari kegiatan outbond ini hiking ke Lubuk Minturun, salah satu tempat wisata alam di kota Padang. 
 Kolam kuning 1



kolam kuning 2 (Kelompok DDPNS)

 Pemandian Lumin 1

 Pemandian Lumin 2

Pokoknya seru abizzzz ding… moga sebelum ketuaan, acara ni diadain lagi. So, we can follow it again. Miss it so much.

*Foto: By Fotografer Bg Io :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar